Sukses

Wagub Jakarta Minta Tak Lengah Meski Rusun Nagrak Kosong Akan Pasien Covid-19

Ahmad Riza Patria menyatakan rumah susun (rusun) di Ibu Kota yang digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 telah dikosongkan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan rumah susun (rusun) di Ibu Kota yang digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 telah dikosongkan.

Dia meminta masyarakat tetap waspada dan tidak kendor dalam protokol kesehatan meskipun keadaan mulai membaik.

"Sejauh ini kita tetap siaga, kita bersyukur tapi tidak boleh kendor, tidak boleh euforia, terus waspada dan tingkatkan untuk kendalikan covid," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/9/2021).

Meskipun telah kosong, masih kata dia, Rusun Pasar Rumput dan Nagrak Cilincing belum akan dipergunakan untuk waktu dekat.

Sebab dua lokasi tersebut untuk sementara waktu diperuntukkan dalam penanganan Covid-19.

"Itu kan tempat yang sudah disiapkan stand by untuk kepentingan-kepentingan seperti isoman, seperti Wisma Atlet dan lain-lainnya," kata Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Tidur Isolasi Alami Penuruan

Sementara itu, Riza menyatakan keterisian tempat tidur isolasi di RS rujukan terus menunjukkan penurunan.

"BOR sudah mencapai 15 persen, ICU sudah 34 persen, jadi kerja sama seluruh pihak dan kita terus melaksanakan meningkatkan tes PCR, angka kematian juga turun, angka kesembuhan naik di 97,6 persen," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.