Sukses

Kapolri Lantik 3 Kapolda Baru, Minta Konsentrasi Penanggulangan Covid-19

Listyo Sigit melantik tiga kepala polisi daerah (Kapolda) baru, yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 31 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit melantik tiga kepala polisi daerah (Kapolda) baru, yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 31 Agustus 2021.

Mereka adalah Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam kesempatan itu, Kapolri meminta para Kapolda baru selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga ikut terlibat dalam penanggulangan Covid-19.

"Menjadi bagian daripada tugas Kapolda yang baru untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik itu Kamtibmas maupun penanggulangan Covid-19, itu intinya yang disampaikan bapak Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (31/8/2021).

Sebagai informasi, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) kini dijabat oleh Irjen Rudy Sufahriady. Dia menggantikan Irjen Abdul Rakhman Baso yang menduduki jabatan sebagai Pati Korbrimob Polri (dalam rangka pensiun).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Lainnya

Kemudian, posisi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) kini dijabat oleh Irjen Toni Hermanto. Dia menggantikan Irjen Eko Indra Heri yang kini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Terakhir, posisi Kapolda Sumatera Barat dijabat oleh Irjen Teddy Minahasa. Diketahui, Teddy sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.