Sukses

Dibawa ke KPK, Bupati Probolinggo Puput Bersama Suami Bungkam

KPK melakukan OTT terhadap Bupati Probolinggo dan sembilan orang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Senin (30/8/2021). Keduanya memilih bungkam.

Puput dan Hasan diamankan Tim Satgas KPK lewat operasi tangkap tangan (OTT) di Probolinggo, Jawa Timur pada dini hari tadi.

Selain mereka berdua, KPK juga mengamankan delapan orang lainnya, termasuk ASN Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Keduanya tiba di Gedung KPK sekitar pukul 17.00 WIB. Puput yang mengenakan jaket berwarna merah memilih bungkam saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media. Pun dengan sang suami, Hasan. Ia tiba dengan mengenakan jaket olahraga. 

Selain pasangan suami istri itu, sejumlah pihak yang dibawa ke Gedung KPK di antaranya adalah seorang camat dan penjabat kepala desa. 

"Senin (30/8/2021) sekitar pukul 17.05 WIB, Tim KPK dan pihak-pihak yang diamankan dalam kegiatan OTT KPK di Kabupaten Probolinggo telah tiba di Gedung Merah Putih KPK," ujar Pelaksana Tugas Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin, 30 Agustus 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Lanjutan

Ali menerangkan, Bupati Probolinggo bersama sembilan orang lainnya akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK. Komisi antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

"Berikutnya tim KPK akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.