Sukses

Pipa Gas Mal Margo City Akan Dibawa ke Puslabfor

Potongan pipa gas dalam insiden lift jatuh di Mal Margo City akan dibawa ke Puslabfor Polri.

Liputan6.com, Jakarta Potongan pipa gas dalam insiden lift jatuh di Mal Margo City akan dibawa ke Puslabfor Polri. Hal ini dilakukan untuk menyelidiki soal dugaan kebocoran pipa gas di pusat perbelanjaan di Depok, Jawa Barat itu. 

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan pipa gas di Mal Margo City tersebut.

"Rencananya hari ini akan ada pemotongan pipa, karena katanya kebocoran mikro kemungkinan disitu sumber bocornya," ujar Yogen, Senin (23/8/2021).

Dia mengungkapkan, pemeriksaan pipa gas membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mendapatkan kepastian hasil. Menurut dia, butuh waktu minimal tujuh hari untuk mengetahui hasilnya.

"Potongan pipa akan dibawa ke Puslabfor Polri," ungkap Yogen soal ledakan di Margo City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa 12 Saksi

Yogen menjelaskan, terkait saksi yang telah diperiksa hingga saat ini mencapai 12 orang. Saksi tersebut terdiri dari 11 orang karyawan baik dari karyawan maupun manajemen dari pihak Margo City.

“Satu orang dari pihak taksi yang kebetulan taksinya juga menjadi korban,” ucap Yogen.

Rencananya, Polres Metro Depok akan menambahkan pemeriksaan sejumlah saksi korban yang telah diperbolehkan pulang. Namun sebelum melakukan pemeriksaan, Polres Metro Depok akan melihat kondisi korban terlebih dahulu.

“Untuk saksi korban yang sudah pulang, kemungkinan akan kita minta keterangan, tapi kita lihat dari kondisi kesehatan yang bersangkutan,” tutur Yogen.

Yogen menambahkan, Polres Metro Depok masih melakukan olah TKP, sehingga membutuhkan waktu dan lokasi tersebut diduga masih rapuh. Untuk itu, Mal Margo City masih dilakukan penutupan.  

“Masih kita tutup sementara dari pihak laboratorium forensik menyatakan sudah clear,” pungkas Yogen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.