Sukses

Manajemen Mal Margo City Klaim Lakukan Perawatan Gedung Sesuai SOP

Menurut dia, pemeriksaan secara berkala dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Mal Margo City mengklaim telah melakukan perawatan gedung sesuai dengan standar operational prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

"Kalau maintenance tentunya kita sesuai dengan SOP," kata Marcom Manajer Margocity Reza Ardiananda di Depok, Minggu (22/8/2021).

Menurut dia, pemeriksaan secara berkala dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, seperti memeriksa kelengkapan-kelengkapan peralatan keamanan ataupun pengecekan kondisi gedung dilakukan secara berkala.

"Kalau untuk pemeliharaan gedung berjalan normal saja, tak ada kendala," jelasnya seperti dikutip Antara.

Manajemen Margo City baru mulai membuka kembali operasionalnya pada 17 Agustus 2021, setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Depok dilonggarkan dan pusat perbelanjaan boleh dibuka sesuai dengan persyaratan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi sebelum dibuka kami melakukan pengecekan secara menyeluruh," ujarnya.

Sementara itu mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa ledakan yang keras di Margo City tersebut, pengelola Margo City menyatakan menanggung biaya rumah sakit untuk semua korban, baik yang menjalani perawatan dan juga memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Seperti diketahui, korban ledakan Margo City yang dirawat di RSUI sebanyak 3 orang dan meninggal satu orang. Sedangkan dua orang sudah diperbolehkan pulang.

Sedangkan sisanya 8 orang korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Margonda. Reza Ardiananda mengatakan, pihaknya melakukan penanganan korban sejak dari awal.

"Korban semua kita tangani dan kami antar langsung ke rumah sakit," katanya.

Reza mengatakan akan memberikan santunan kepada korban yang meninggal.

"Mengenai jumlahnya cukuplah," kata Reza yang enggan mengungkapkan berapa jumlah santunan yang diberikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Izin

Sementara itu untuk operasional Margo City saat ini masih ditutup selama proses penyelidikan berlangsung. Reza mengatakan belum mengetahui kapan Margo City akan dibuka kembali, karena hingga kini belum mendapat izin.

"Sampai saat ini waktu belum dapat ditentukan, kita masih menunggu pihak Polres Kota Depok," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.