Sukses

Masih Penyelidikan, Margo City Depok Ditutup Sementara

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan hingga malam ini polisi masih terus menyelidiki penyebab jatuhnya lift tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden ambruknya plafon di Margo City, Depok hingga menimbulkan suara ledakan, Sabtu sore (21/8/2021). Polisi pun memastikan, suara ledakan berasal dari lift barang yang terjatuh diikuti reruntuhan beberapa material bangunan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan hingga malam ini polisi masih terus menyelidiki penyebab jatuhnya lift tersebut.

"Pasti akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Imran di Depok, Sabtu (21/8/2021).

Untuk sementara, kata Imran Mal Margo City akan ditutup hingga pemeriksaan selesai. 

"Ditutup sementara selama pemeriksaan," kata Imran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Bom

Imran Edwin Siregar mengaskan bahwa suara ledakan tersebut bukan suara bom.

"Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom. Hasil dari pemeriksaan tim Gegana Jibom dan kabar tidak ada ledakan bom untuk meluruskan simpang siur berita bahwa ada ledakan bom," kata Imran di Depok, Sabtu (21/8/2021).

Imran menegaskan suara ledakan tersebut akibat lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu. Lift tersebut jatuh karena beban yang berat dan struktur bangunan tidak kuat.

"Itu yang mengakibatkan suara ledakan sehingga beberapa plafon dan tembok roboh," kata Imran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.