Sukses

Jerinx Tiba di Polda Metro Jaya: Tidak Ada Namanya Mangkir

Jerinx tiba di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan sebagai tersangka atas kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh pengiat sosial, Adam Deni, Jumat (13/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx tiba di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan sebagai tersangka atas kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh pengiat sosial, Adam Deni, Jumat (13/8/2021).

Jerinx datang bersama dengan istrinya, Nora Alexandra dan penasihat hukum sekira pukul 19.00 WIB.

"Jadi saya menegaskan malam ini saya tiba di Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya," ujar dia di lokasi.

Jerinx mengaku siap mengikuti proses hukum. Dalam kesempatan itu, dia kembali menegaskan, ketidakhadiran beberapa waktu lalu bukan tanpa alasan.

"Jadi tidak ada yang namanya jemput paksa atau mangkir itu karena memang saya belum bisa memenuhi syarat untuk vaksin. Karena punya riwayat," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Jalur Darat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx akan memenuhi panggilan hari ini.

Jerinx menempuh perjalanan darat dari Bali menuju ke Jakarta sejak Kamis pagi. Yusri menjelaskan alasan Jerinx lebih memilih jalur darat, ketimbang jalur udara.

"Dia (Jerinx) bilang akan hadir untuk diperiksa, makanya dia lewat darat. Kenapa dia lewat darat? Alasannya kan belum vaksin, karena ada penyakit yang membuat dia tidak bisa divaksin, sehingga dia akan berangkat lewat darat," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.