Sukses

Polisi Akan Pasang Stiker Vaksinasi Covid-19 di Rumah Warga Jakarta, Ini Fungsinya

Pemasangan stiker khusus di rumah-rumah warga Jakarta untuk memudahkan petugas melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya berencana menempelkan stiker ke rumah-rumah warga di DKI Jakarta yang belum menerima vaksinasi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemasangan stiker merupakan salah satu terobosan untuk mempermudah relawan dan tenaga kesehatan mengetahui warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data Polda Metro Jaya, jumlah penerima vaksin Covid-19 di Jakarta secara persentase sudah mencapai 98,1 persen.

"Tinggal 180 ribu warga dari 9 juta warga yang bekerja di Jakarta," kata Yusri saat dihubungi, Jumat (13/8/2021).

Yusri menyebut, warga yang mendatangi gerai-gerai Vaksinasi Merdeka semakin berkurang. Sehingga, perlu mengubah strategi agar target segera tercapai pada 17 Agustus 2021. Salah satunya dengan metode door to door.

"Nah kami berinovasi sekarang kita jemput bola, kita door to door. Yang tahu kalau di lingkungan itu belum vaksin siapa? Pak RT. Si fulan sudah divaksin, ini sudah, nah dia bikin striker itu lah. Jadi nanti kita gampang mendatanginya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya

Diketahui, Polda Metro Jaya mengusung sebuah program yang diberinama 'Vaksinasi Merdeka' untuk membantu pemerintah memenuhi target vaksinasi Covid-19.

Polda Metro Jaya menggandeng elemen masyarakat seperti mahasiswa, Resimen Mahasiswa, dokter, perawat, sampai pengurus RT/RW untuk mensukseskan program Vaksinasi Merdeka.

Mereka yang terlibat ditempatkan di 687 gerai vaksin yang tersebar di 900 RW wilayah hukum Polda Metro Jaya.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.