Sukses

Warga di Depok Pasang Bendera Palestina Jelang HUT RI, Polisi: Sudah Diturunkan

Seorang warga di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, memasang bendera negara Palestina di depan rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Depok mulai memasang bendera Merah Putih menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI. Namun, seorang warga di Jalan Kabel, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, memasang bendera negara Palestina di depan rumahnya.

Pemasangan bendera Palestina itu sempat menjadi perhatian dan dikritik warganet karena terposting di media sosial. Pemasangan bendera pun dilaporkan ke Tim Jaguar Polres Metro Depok.

Menanggapi hal tersebut, Katim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan, laporan terpasangnya bendera Palestina di depan rumah warga masuk ke akun media sosial Tim Jaguar.

"Di medsos ramai pemasangan bendera Palestina sampai masuk ke akun Jaguar," ujar Winam, Kamis (12/8/2021).

Tidak ingin terjadi kegaduhan dan menjelang peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang seharusnya dilakukan pemasangan bendera Indonesia, Tim Jaguar berkoordinasi dengan Polsek Beji untuk mendatangi rumah tersebut.

"Polsek Beji mendatangi rumah warga untuk memberikan pengertian terkait pemasangan bendera," ucap Winam.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, telah mendatangi rumah warga yang memasang bendera Palestina. Pemasangan bendera Palestina menjadi perhatian warga sekitar, karena saat tetangganya akan memasang bendera Indonesia menjelang peringatan kemerdekaan, namun warga tersebut memasang bendera Palestina.

"Pas tetangganya pasang bendera Merah Putih, tapi warga tersebut masang bendera Palestina, kan jadi aneh," ujar Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpasang Sejak Aksi Solidaritas dan Sudah Diturunkan

Agus mengungkapkan, hasil dari komunikasi terhadap warga yang memasang bendera Palestina, bendera tersebut sudah lama terpasang di depan rumahnya. Pemasangan bendera Palestina sudah terpasang sejak adanya tentang solidaritas Palestina.

"Apakah alibi dia atau tidak yang penting bendera Palestina dapat diturunkan dan diganti Merah Putih," tutur Agus.

Agus menambahkan, usai diberikan pengertian kepada warga yang memasang bendera Palestina, akhirnya warga tersebut menurunkan bendera Palestina. Setelah diturunkan warga tersebut telah memasang bendera Indonesia di depan rumahnya.

"Yang bersangkutan sudah menurunkan sendiri dan digantikan dengan bendera Merah Putih," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.