Sukses

BIN Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Masyarakat di Pulau Kecil Riau

Sebanyak 500 paket yang dibagikan ke dua kelurahan, 250 paket diberikan kepada Kelurahan Sembulang dan 250 paket di Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah Pandemi COVID-19 yang terus melanda, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepulauan Riau membantu masyarakat yang terdampak dengan cara mendatangi masyarakat di Pulau Rembang, Kelurahan Sembulang dan Pulau Karas, untuk menyalurkan bantuan sembako.

Kaposda BIN Batam, Agung C Putro mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, maka dari itu BIN selaku instansi pemerintah mencoba berbagi dan turun langsung untuk membantu masyarakat yang kesulitan total dengan cara memberikan sembako kepada masyarakat.

"BINDA Kepulauan Riau memiliki program, yaitu dukungan program sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya wilayah pulau kecil, karena mereka sangat terdampak dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutur Agung C Putro.

Lebih lanjut, dia membeberkan, pada hari ini ada sebanyak 500 paket yang dibagikan ke dua kelurahan, 250 paket diberikan kepada Kelurahan Sembulang dan 250 paket di Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau. Paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, gula, dan minyak goreng.

"Sekitar 500 paket sembako kami siapkan dan disalurkan kepada masyarakat. Sistem pembagiannya dilakukan dengan cara door to door, guna menghindari kerumunan dengan bekerjasama dengan aparatur kelurahan,” ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Vaksinasi di Sejumlah Daerah

Sementara, Sekretaris Lurah, Yogi mengatakan, kegiatan BINDA Kepulauan Riau akan terus melakukan penyaluran tali asih ke berbagai wilayah yang ada di Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan akibat Pandemi COVID-19 bisa bermanfaat tentunya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya BIN telah menggelar vaksinasi di berbagai daerah untuk mempercepat herd immunity sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.