Sukses

24 Titik Panas di Sumatera Utara Terpantau BMKG

Sebanyak 24 titik panas tersebut diungkap BMKG terpantau di 12 daerah.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 24 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (7/8/2021). 

"24 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20," kata BBMKG Wilayah I Medan lewat keterangan tertulis yang dierima di Medan, Sabtu dilansir Antara. 

Ada pun 24 titik panas tersebut diungkap BMKG terpantau di 12 daerah, yakni satu titik di Dairi, satu titik di Deliserdang, tiga titik di Humbang Hasundutan, satu titik di Karo, tiga titik di Labuhanbatu Selatan.

Sedangkan titik panas lainnya ada dua di Labuhanbatu, dua di Padang Lawas, satu di Padanglawas Utara, tiga di Samsoir, dua di Serdang Bedagai, tiga di Tapanuli Selatan, dan dua titik di Tapanuli Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Cuaca

Sementara, prakiraan cuaca siang hari, berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun serta Deli Serdang.

Sedangkan sore hingga menjelang malam hari, diprediksi berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Antara lain di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Kepulauan Nias, Karo, Deli Serdang, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Labura, dan sekitarnya.

Ada pun potensi hujan dengan intensitas ringan dan cuaca berawan pada dini hari, dilaporkan akan terjadi di wilayah Asahan, Labuhanbatu, Labura, Batubara dan sekitarnya. 

Suhu udara 24,0-32,0 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.