Sukses

Kala Vaksinasi di Bogor Diiringi Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Upacara ini akan digelar setiap hari selama bulan Agustus, sebelum vaksinasi covid-19 massal dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Polri kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (3/8/2021).

Namun ada yang berbeda pada penyelenggaraan vaksinasi kali ini. Sebelum penyuntikan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, mereka menggelar upacara diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro bertindak sebagai inspektur upacara. Bendera merah putih dipegang oleh seorang pria yang juga peserta vaksinasi didampingi petugas medis.

Pengibaran bendera diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Vaksinator dan peserta tampak khidmat saat menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Susatyo mengatakan upacara yang dilakukan singkat disaat menjelang vaksinasi merupakan sebuah pesan untuk tetap semangat menjaga nasionalisme dan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini.

"Upacara singkat sekitar 5 menit ini adalah momentum dalam perayaan hari kemerdekaan RI. Seorang tukang pangkas rambut mewakili pembawa bendera," ujar Susatyo.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar Setiap Hari

Menurutnya upacara ini akan digelar setiap hari selama bulan Agustus, sebelum vaksinasi covid-19 massal dimulai. Dia berharap, kegiatan ini menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan terus semangat berjuang melawan Covid-19.

"Iya setiap hari kita melaksanakan pada pukul 10.00 sesuai dengan jam titik Proklamasi dibacakan sampai tanggal 17 selama bulan Agustus ini," kata dia.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa. Kemudian vaksinator kembali melaksanakan tugas menyuntik peserta yang sudah menunggu giliran untuk disuntik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.