Sukses

Lathifa NasDem: Generasi Z Jadi Lebih Pede Setelah Ikut Vaksinasi Covid-19

Partai NasDem menggelar vaksinasi Covid-19 di lima wilayah DKI Jakarta dengan sasaran masyarakat umum dan anak atau remaja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori menyatakan bahwa generasi Z atau Gen Z lebih percaya diri atau pede setelah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu terlihat pada hari terakhir NasDem melakukan vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah DKI Jakarta, salah satunya di Pulo Gadung Trade Center (PTC), Cakung, Jakarta Timur. Ratusan remaja berbondong-bondong mendatangi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.

Lathifa yang meninjau langsung Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di PTC Cakung mengungkapkan, bahwa raut wajah generasi Z ini terlihat begitu senang setelah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, bahkan ada yang lompat kegirangan.

"Remaja-remaja saya lihat pada lompat girang waktu dapat lembar vaksinnya,” kata Lathifa dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Lathifa lantas mengajak bicara remaja-remaja generasi Z yang datang untuk divaksinasi. Mereka terlihat lebih percaya diri setelah divaksin. "Mereka sudah bisa lebih pede sekarang."

Meski sudah divaksinasi, Ketua DPP Partai NasDem paling muda ini meminta kepada warga, terutama para remaja agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Jangan lupa kembali kemari untuk suntikan kedua,” ucap Lathifa mengingatkan warga yang sudah selesai disuntik vaksin dosis pertama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suntik 82.815 Warga di DKI Jakarta

Diketahui, Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Dosis pertama dimulai sejak 5 Juli hingga 1 Agustus 2021. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dimulai tanggal 2 hingga 29 Agustus 2021.

Dalam 26 hari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI Jakarta telah melayani 82.815 warga DKI dan non-DKI.

Lathifa menerangkan, vaksinasi Covid-19 suntikan kedua akan dilakukan di lokasi yang sama. Warga akan mendapatkan notifikasi dari panitia untuk datang ke tempat vaksinasi suntikan kedua.

NasDem berkomitmen membantu pemerintah mempercepat vaksinasi ke seluruh rakyat Indonesia.

Dia berharap dengan terselenggaranya vaksinasi ini, masyarakat merasakan keterbukaan Partai NasDem yang telah menerima siapapun untuk divaksin dan dari manapun KTP-nya.

Dan terbukti, warga secara sukarela berbondong-bondong mendaftar jadi anggota Partai NasDem lewat booth Rubi NasDem yang disiapkan di setiap Sentra Vaksinasi.

"Saya ikut senang mengetahui ribuan anggota baru mendaftar melalui booth imut-imut Rubi ini,” terang Lathifa yang telah menggagas booth Rubi NasDem untuk menarik perhatian warga.

Booth Rubi NasDem buka selama vaksinasi di lima sentra vaksinasi Partai NasDem untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota partai.

Terakhir, Lathifa mengucapkan terima kasih dan pujian bagi seluruh kader dan pengurus Partai NasDem yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi di berbagai wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, vaksinasi yang dilangsungkan di Lobby Barat Pulogadung Trade Center ini berjalan dengan lancar. Terima kasih pada panitia, dokter, dan suster yang telah berjuang di baris depan," tandas Lathifa.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.