Sukses

Persiapan Rampung, Bobby Nasution Pastikan Fasilitas Isoman Hotel Soechi Segera Aktif

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau langsung persiapan lokasi isolasi mandiri, di ex Hotel Soechi, Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota, Kamis (29/7/21).

Bangunan yang terdiri dari 12 lantai dengan kapasitas 247 kamar itu, telah selesai disiapkan sebagai lokasi alternatif bagi masyarakat kota Medan yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19.

Saat melakukan peninjauan, Wali Kota mengatakan, disiapkannya lokasi isolasi mandiri itu adalah sebagai antisipasi Pemko Medan ketika terjadi peningkatan angka yang terpapar virus Covid-19.

 

"Lokasi isoman ini disiapkan sebagai antisipasi Pemko Medan ketika membludaknya angka yang terpapar Covid-19," kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, suami Kahiyang Ayu itu juga menjelaskan, untuk para tenaga kesehatan dan pekerja isolasi mandiri terpadu di Hotel Soechi tersebut, sudah mulai bisa menginap dan beradaptasi pada pekan mendatang.

"Alhamdulillah persiapan tempat isoman ini sudah rampung. Mulai minggu depan para nakes dan pekerja isolasi mandiri terpadu di Hotel Soechi sudah bisa menginap dan beradaptasi," terangnya.

 

Lebih lanjut Bobby Nasution juga menjelaskan, untuk sementara waktu kamar yang disiapkan hanya satu lantai, dan bila dibutuhkan Pemko Medan juga sudah menyiapkan tambahan sebanyak 2 lantai.

"Kita menyiapkan satu lantai terlebih dahulu dan kita melihat perkembangan, jika dibutuhkan sudah disiapkan kamar sebanyak dua lantai lagi. Ukuran kamar juga bervariasi sehingga memungkinkan untuk satu keluarga isoman bersama," katanya.

 

Selain kamar, lanjut Bobby, tempat olahraga seperti lapangan basket, kolam renang (khusus tempat berjemur), alat-alat olahraga juga telah disiapkan.

"Upaya maksimal dalam menangani warga yang terpapar Covid-19 akan terus dilakukan oleh Pemko Medan. Kita juga sudah menyiapkan lapangan basket, kolam renang (untuk berjemur), dan alat-alat olahraga di ruang olahraga. Mari kita berusaha maksimal dan berdoa agar Medan secepatnya bebas dari Covid-19 dan kehidupan kembali normal," tandasnya.

 

(*)