Sukses

Tojo Una-Una Sulteng Gelap Gulita Usai Diguncang Gempa

Liputan6.com, Jakarta Timur Laut Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah digucang gempa dengan kekuatan magnitudo 6,5 pada pukul 19.09 WIB, Senin (26/7/2021).

Berdasarkan video yang diterima Liputan6.com dari BNPB, wilayah tersebut gelap gulita usai diguncang gempa.

Adapun video tersebut mengabadikan aktivitas warga di jalan Ampana. Jalanan pun hanya diterangi menggunakan lampu sorot kendaraan.

Perekam video menyampaikan, masyarakat setempat sudah mencari tempat yang aman. Mereka khawatir akan imbas lanjutan dari gempa yang kekuatan jauh lebih tinggi dibandingkan siang hari.

"Kondisi jalan di Ampana saat ini orang sudah naik ke dataran tinggi semua, ini karena gempa yang barusan lebih kuat daripada gempa siang tadi," seperti dikutip Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

Selain video itu, ada juga video yang memperlihatkan kepanikan satu keluarga yang berencana meninggalkan tempat tinggalnya dengan menumpangi kendaraan roda empat.

 

2 dari 3 halaman

Gempa Dirasakan di Gorontalo Sampai Manado

Gempa itu juga dirasakan di Gorontalo hingga Manado. Salah satu warga di Jalan Trans Sulawesi, Hana mengatakan, gempa dirasakan sekitar 2 menit.

Dia menuturkan lampu gantung rumahnya bergoyang ketika gempa terjadi. "Guncangannya cukup kencang dibanding tadi pagi," ujar Hana kepada Liputan6.com.

Gempa Tojo Una-Una juga dirasakan oleh warga Manado, Linda. Dia mengatakan, gempa dirasakan cukup kuat.

"Lampu goyang-goyang dan kalau diam terasa sekali," kata Linda.

Pusat gempa Tojo Una-Una malam ini berada di kedalaman 10 kilometer. Sebelumnya, tadi pagi, gempa juga mengguncang timur laut Toju Una-Una. Gempa terjadi pukul 10.52 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: