Sukses

Pemerintah Tingkatkan Target Vaksinasi Covid-19 Jadi 208 Juta Orang

Pemerintah meningkatkan target vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia. Target yang semula 181,5 juta ditingkatkan menjadi 208,2 juta orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah meningkatkan target vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia. Target yang semula 181,5 juta ditingkatkan menjadi 208,2 juta orang.

"Pemerintah telah memutuskan bahwa jumlah minimal masyarakat yang akan divaksinasi naik dari target semula 181,5 juta orang menjadi 208.265.720 orang. Angka ini termasuk anak dan remaja berusia 12 sampai 17 tahun," kata Jubir Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi dalam youtube sekretariat presiden, Selasa (13/7/2021).

Dedy menyebut, target vaksinasi Covid-19 tersebut guna menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga, pandemi Covid-19 saat ini bisa diatasi.

"Peningkatan target ini tentu dalam rangka memastikan kekebalan komunal betul-betul kita capai dan pandemi betul-betul dapat diatasi," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Masyarakat Divaksin

Dia menambahkan, pemerintah terus berupaya agar seluruh masyarakat divaksinasi. Termasuk penyandang disabilitas, warga tidak mampu dan penduduk di wilayah terperincil.

"Disaat bersamaan pemerintah trus berupaya memastikan lapisan seluruh masyarakat dapat menerima vaksin termasuk penyandang disabilitas, keluarga pra sejahtera dan penduduk di wilayah terpencil," pungkasnya. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.