Sukses

Jadi Narsum MIPI, Ganjar Banjir Pertanyaan Terkait Ujian Tantangan di Masa Pandemi

Ganjar mengurai berbagi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membahas ujian dan tantangan sistem Pemerintahan daerah di Indonesia, terkait persoalan kekinian. Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara webinar yang digelar Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), pada Sabtu (10/7). 

Webinar yang digelar melalui aplikasi Zoom dan channel YouTube MIPI itu juga dihadiri para pakar ilmu pemerintahan MIPI, media, akademisi, hingga masyarakat umum sebagai bagian dari praktik ilmu pemerintahan dalam tataran praktis, juga para pengambil kebijakan di tengah pandemi Covid-19.

Webinar bertajuk Ujian dan Tantangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 ini sengaja digelar mengingat diperlukannya improvisasi dan terobosan taktis sebagai bagian implementasi ilmu pemerintahan, apalagi dalam kondisi tak biasa seperti pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengurai berbagi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi pandemi, lewat Jogo Tonggo, Jateng Di Rumah Saja, Lapak Ganjar, pembentukan Satgas Oksigen dan Aplikasi JOSS (Jateng Oxygen Stock System) dan sederet inovasi lainnya, dihadirkan untuk percepatan penanganan pandemi.

Meski menghadirkan orang nomor satu di Jawa Tengah, diskusi berlangsung cair, Ganjar Pranowo yang akrab disapa Mas Ganjar, terbuka dalam menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan peserta webinar yang antusias mengikuti diskusi.

Tak hanya antusias, webinar MIPI kali ini juga bisa dikatakan diikuti oleh peserta terbanyak, dengan pertanyaan-pertanyaan yang seolah tak berhenti ditujukan oleh peserta kepada narasumber.

"Ayo 100 pertanyaan lagi boleh," kata Ganjar bersemangat. 

Webinar MIPI diharapkan memberikan kontribusi terhadap pemerintah yang berjalan di Indonesia. Dengan isu soal tantangan sistem pemerintahan di Indonesia pada masa pandemi, diharapkan muncul gagasan-gagasan baru bagi perbaikan sistem pemerintahan dan kebijakan yang dihasilkan di masa pandemi Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini