Sukses

Hasil Sidak PPKM Darurat, Polisi Periksa HRD Sejumlah Perusahaan

Ditreskrimmum Polda Metro Jaya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan beberapa perusahaan yang diduga melanggar Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Liputan6.com, Jakarta - Ditreskrimmum Polda Metro Jaya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan beberapa perusahaan yang diduga melanggar Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Sebagaimana yang diunggah dalam akun instagram @aniesbaswedan pada Selasa (6/7/2021). Ada dua kantor yang disambangi di Jakarta Pusat.

Terkait hal ini, Ditreskrimum Polda Metro Jaya sedang mempelajari unsur pidana yang dilanggar dalam PPKM Darurat.

"Kita lagi periksa dulu terpenuhi atau tidak unsur itunya untuk disidik. Yang jelas nanti kita periksa ahlinya dulu apakah dia masuk esensial atau tidak. Kalau misalnya dia masih nonesensial nonkritikal masih buka kan salah itu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat terkait hasil sidak PPKM Darurat, Selasa (6/7/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Bukti

Tubagus menerangkan, pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu. Salah satunya dengan memeriksa HRD dan beberapa pihak perusahaan terkait.

"Sedang diperiksa di Polda Jaya. Kita mintai keterangan beberapa saksi sesuai dengan kapasitasnya. yang kita dapatkan pada saat di sana. manajernya lah itu apa HRD-nya kalau tidak salah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PPKM Darurat adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang hanya diterapkan di wilayah Jawa-Bali.

    PPKM Darurat