Sukses

Anies Baswedan: Meningkat, 92 Ribu Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kasus aktif positif Covid-19 di Ibu Kota terus mengalami peningkatan.

Menurut dia, angka aktif kasus Covid-19 di DKI Jakarta ini hampir mencapai 100 persen.

Anies Baswedan menyebut, angkanya sudah mencapai 92 ribu. Jika dibandingkan pada Minggu 4 Juli 2021 yang berada 88 ribu kasus aktif Covid-19.

"Bila kita perhatikan bahwa saat ini ada, saya cek sebentar, kalau tidak keliru 92 ribu kasus aktif di Jakarta ini meningkat dari angka 88 ribu yang hari kemarin," kata Anies Baswedan di YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (5/7/2021).

Sebelumnya, Anies Baswedan menegaskan, pembatasan kegiatan bukan untuk mengekang masyarakat Jakarta, apalagi menjadikan jalanan tidak macet.

"Tujuannya membuat warga selamat. Tidak tertular, tidak terpapar, apalagi yang punya penyakit bawaan yang bisa risiko," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Bukan untuk Mengekang

Anies Baswedan menyebut, pembatasan kegiatan bukan untuk mengekang masyarakat Jakarta, apalagi menjadikan jalanan tidak macet, melainkan untuk keselamatan masyarakat.

"Tujuan pembatasan bukan untuk mengosongkan jalan di Jakarta, bukan untuk buat lengang jalan-jalan, tujuannya membuat warga selamat. Tidak tertular tidak terpapar, apalagi yang punya penyakit bawaan yang bisa risiko," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: