Sukses

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Positif Covid-19, kini Dirawat di ICU

Liputan6.com, Jakarta Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Eka tengah menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, sejak Minggu 4 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti mengatakan sebelumnya Eka mengalami demam dan sempat didiagnosa DBD. Namun setelah diperiksa lebih lanjut, Eka dinyatakan positif Covid-19.

"Berdasarkan hasil Swab PCR pada Kamis 1 Juli 2021, Bupati Eka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sri Enny, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, saat ini kondisi Eka terbilang stabil setelah sempat mengalami penurunan trombosit. Namun dikarenakan memiliki komorbid dan saturasi oksigen yang menurun, Eka pun tetap dirawat di ruang ICU.

"Memang kan ada komorbid, riwayat sakit lamanya itu," ungkap Sri Enny.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Alami Keluhan

Sri Enny menuturkan, sejauh ini Eka tidak memiliki keluhan pada penciuman. Eka juga tidak mengalami keluhan saat mengonsumsi makanan.

"Cuma mual, pusing kemarin, kaya kesan demam berdarah aja. Jumat kemarin itu baru muncul batuk," ujarnya.

Sri Enny pun mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol 5M, mengingat penyebaran Covid-19 yang masih sangat tinggi di Kabupaten Bekasi.