Sukses

Imbas PPKM Darurat, Tol Dalam Kota Arah Jakarta Macet Parah

Pemerintah resmi memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat. Hal ini dilakukan mulai 3-20 Juli 2021. Imbasnya, polisi memberlakukan penutupan di sejumlah titik keluar tol dalam kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat. Hal ini dilakukan mulai 3-20 Juli 2021. Imbasnya, polisi memberlakukan penutupan di sejumlah titik keluar tol dalam kota.

Pantauan Liputan6.com pukul 10.00 WIB, terdapat kemacetan yang luar biasa di tol dalam kota dari arah Cawang menuju Senayan. Kendaraan dipaksa tidak bisa keluar di sejumlah pintu exit, seperti di Tebet dan Kuningan.

Namun demikian, pintu masuk tol seperti di Gatot Subroto dan Senayan masih dibuka. Walhasil, kendaraan yang tidak bisa keluar dan sejumlah kendaraan yang semakin banyak masuk menambah kepadatan di dalam tol tersebut.

Namun di arah sebaliknya, Jakarta menuju Bekasi terpantau lengang. Begitu pula jalur non-toll.

Terkait hal itu, pihak Jasa Marga mengonfirmasi hal tersebut. Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), mengatakan, penutupan bertujuan dalam rangka pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat.

"Kami mendukung pelaksanaan pembatasan tersebut dengan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik lokasi di jalan tol Jasa Marga Group," tulis Dwimawan dalam siaran pers diterima, Senin (5/7/2021).

Dwimawan menegaskan, diskresi dengan koordinasi ini dilakukan hingga 20 Juli 2021. Oleh karena itu, berdasarkan situasi terkini petugas pengaturan lalulintas melakukan penyekatan dan menyampaikan informasi melalui seluruh platform media dimiliki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Penyekatan

Berikut titik lokasi penyekatan di jalan tol Jasa Marga Group berdasarkan perkembangan terbaru Minggu (4/7/2021) pukul 12.00 WIB:

Jalan Tol Dalam Kota

Arah Cawang:

1. Akses Keluar/Off Ramp Slipi (Pemeriksaan Kendaraan)

2. Akses Keluar/Off Ramp Senayan (Penyekatan Total)

3. Akses Keluar/Off Ramp Semanggi (Penyekatan Total)

4. Akses Keluar/Off Ramp Tebet (Penyekatan Total)

5. Akses Keluar/Off Ramp Cawang (Pemeriksaan Kendaraan)

Arah Tomang:

6. Akses Keluar/Off Ramp Slipi (Pemeriksaan Kendaraan)

7. Akses Keluar/Off Ramp Semanggi (Penyekatan Total)

8. Akses Keluar/Off Ramp Kuningan (Penyekatan Total)

9. Akses Keluar/Off Ramp Tebet (Pemeriksaan Kendaraan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.