Sukses

Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Jenazah Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Almarhum dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Almarhumah dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 pada Sabtu (3/7/2021).

Berdasarkan laman YouTube PDI Perjuangan, empat petugas menggunakan APD mengeluarkan peti jenazah Rachmawati Soekarnoputri yang diselimuti bendera merah putih dari mobil ambulans. Mereka juga membantu proses pemakaman.

Putri proklamator Soekarno tersebut dimakamkan di sampung pusara Ibunda, Fatmawati.

Meski demikian, Sejumlah keluarga dan kerabat Rachmawati Soekarnoputri hadir di pemakaman. Mereka turut membacakan doa dan menaburkan bunga bagi almarhumah.

Sebelumnya, Didi Mahardika menyebut semasa hidupnya ibunda selalu memberikan banyak nasihat soal kemanusiaan dan kebangsaan.

"Beliau banyak memberikan nasihat, soal kemanusiaan, kebangsaan, kami merasa kehilangan, kami mendoakan beliau dan semoga dapat surga yang terbaik," ucap Didi saat pemakaman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal karena Covid-19

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, 3 Juli 2021. Ia meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menuturkan bahwa meninggalnya Rachmawati disebabkan oleh Covid-19.

"Infornya sih begitu (meninggal karena Covid-19)," kata Andre kepada Liputan6.com, Sabtu (3/7/2021).

Andre mengatakan, informasi yang beredar di pihak internal Gerindra menyebut bahwa Putri Bung Karno itu telah dirawat di RSPD Gatot Soebroto pada 26 Juni 2021 disebabkan Covid-19.

"Pada 26 Juni sudah dikatakan dirawat di RSPAD," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.