Sukses

Vaksinasi Covid-19 untuk Ulama dan Pemuka Agama Akan Digelar di Setiap Wilayah DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021).

"Alhamdulillah pagi hari ini baru saja berlangsung vaksinasi Covid-19 bersama dengan MUI DKI dan DMI DKI, dan Ketua MUI Kota se-DKI Jakarta," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan vaksinasi kepada ulama merupakan upaya untuk memberikan perlindungan kepada para pemuka agama.

Lanjut dia, nantinya vaksinasi covid-19 untuk ulama dan pemuka agama akan dilaksanakan di tingkat kota. Yakni tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Kita nanti dukung dari MUI dan DMI akan menyelenggarakan di kantor-kantor Wali Kota sehingga semuanya bisa datang dengan mudah di sana dan mengakses vaksin dengan mudah juga," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Ikhtiar Memutus Penyebaran Covid-19

Ketua MUI DKI Jakarta, Munahar Mukhtar mengimbau agar seluruh ulama mau melakukan vaksinasi Covid-19. Dia mengharapkan nantinya penyelenggaraan agama dapat dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Karena itu saya berharap kepada para tokoh dan ulama, mari kita berikhtiar melalui vaksin yang insyaAllah kita laksanakan di tingkat kota dan kecamatan. Jadi para ulama tokoh agar melaksanakan vaksin dan nanti ada pemberitahuan kepada ulama sampai tingkat kelurahan," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: