Sukses

Jokowi Minta Kepala Daerah Optimalkan Posko PPKM Mikro untuk Atasi Covid-19

Presiden Jokowi akan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Arahan tersebut adalah optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Bahwa dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan mengingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM mikro yang ada di wilayah desa dan kelurahan dalam mengatasi penyebaran Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan pers diterima, Rabu (30/6/2021).

Heru menambahkan, Presiden Jokowi akan mengingatkan kepada Forkopimda bahwa fungsi posko adalah untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Pak Presiden akan mengingatkan pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, Selain itu juga mengingatkan fungsi posko adalah untuk menguatkan pelaksanaan 3T atau testing, tracing, treatment hingga ke tingkat desa atau kelurahan," jelas Heru.

Jokowi terbang ke Sulawesi Tenggara dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 TNI AU pada pukul 07.15 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 30 Juni 2021. Rombongan telah tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan pada pukul 10.45 Wita.

Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ingin Pastikan Daerah Aktif Tangani Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan terbatas bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021). Dalam kunjungan kerja (Kunker) ini, Jokowi ingin memastikan penanganan Covid-19 di daerah berjalan baik.

"Kunjungan Pak Presiden ini untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, Rabu.

Heru menuturkan, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari.

"Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.