Sukses

Pengendara Pajero Penganiaya Sopir Truk Kontainer Ditetapkan Jadi Tersangka

Nasriadi mengatakan, pelaku penganiayaan ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin pagi (28/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku penganiayaan sopir truk kontainer di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Usai ditangkap, pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah tersangka," kata Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi, Senin (28/6/2021).

Nasriadi mengungkapkan, pelaku dikenakan pasal berlapis, termasuk Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

"Dia kena Pasal 351 (soal) pasal penganiayaan kemudian Pasal 335 Ayat 2 perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan, kemudian Pasal 263 pemalsuan surat kendaraan, dan ketiga Pasal 406 perusakan," jelas Nasriadi.

Pelaku pun kini telah ditahan. "Iya ditahan, ditahan. Kita juga di-backup Satgas ETLE TMC Polda Metro Jaya karena kita minta bantuan Satgas ETLE untuk cek jalur dia di Jakarta di mana saja dan dapatkan foto dia di kendaraan tersebut," ucap dia.

Nasriadi mengatakan, pelaku penganiayaan tesebut ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin pagi (28/6/2021).

Dia menerangkan, pelaku awalnya kabur ke Trenggalek, Jawa Timur. Saat dikejar, pelaku bergerak ke arah Surabaya. Di Surabaya pelaku bergerak ke arah Bandara Juanda dan saat dicek manifesnya, dia akan bertolak ke Jakarta.

"Nah tim yang di Jakarta sudah stand by di sini jadi kita tangkap dia jam 8 tadi. Sudah kita amankan," jelas Nasriadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Video Penganiayaan

Sebuah video yang menunjukkan aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Pajero terhadap sopir truk kontainer viral di media sosial. Kejadian itu diduga terjadi di Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam video tersebut tampak seorang pria berbadan tegap terlibat cekcok dengan sopir truk kontainer. Tidak jelas apa yang dikatakan pria tersebut.

Kemudian, ia terlihat mengayunkan tongkat yang dibawanya berkali-kali ke arah sopir truk. Sopir truk tampak tidak melawan dan berusaha menangkis pukulan-pukulan pria tersebut.

"Belagu banget kasihan sopir kontainernya, belagu banget mentang-mentang Pajero," ujar perekam video.

Tak lama terlihat seorang pria melerai perselisihan itu. Setelah ditenangkan, pria tersebut masuk ke dalam mobil Pajero dan menepikan kendaraannya.

Tak lama ia kembali keluar mobil dan berlari ke arah truk kontainer. Ia mengayunkan tongkatnya dan memecahkan kaca kontainer bagian depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.