Sukses

Kapolri Minta Vaksinasi Covid-19 dan Testing PCR di Kota Bekasi Ditingkatkan

Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya agar pelaksanaan vaksinasi dan testing PCR di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya agar pelaksanaan vaksinasi dan testing PCR di Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Adapun itu disampaikannya saat meninjau posko PPKM Mikro bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kota Bekasi, Sabtu.

"Jajaran polres dan polsek juga harus menambah penyuntikan dosis vaksin dari 50 dosis per hari menjadi lebih dari itu," kata Sigit, Sabtu (26/6/2021).

Dilansir dari Antara, dia juga berharap pelaksanaan tracing, testing, dan treatmen makin diperkuat. Bahkan mempercepat tes PCR Covid-19 dengan hasil 1 hari.

"Tes PCR juga dipercepat dengan hasil minimal 1 hari," ungkap Sigit.

Dia menuturkan, ketersediaan alat pelindung diri (APD) dan obat-obatan yang bersumber dari dinas kesehatan dan wali kota sudah mencukupi di Kota Bekasi, termasuk ketersediaan petugas pelaksana serbuan vaksinasi Covid-19 nasional.

"TNI-Polri siap membantu melaksanakan serbuan vaksinasi di Bekasi," jelas Sigit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan Baik

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantl berharap penanganan Covid-19 di Kota Bekasi berjalan baik. Jika memang kurang tenaga kesehatan, diharapkan untuk segera berkoordinasi.

"Jangan sampai ada lagi kejadian viral, pasien dibawa dengan gerobak, padahal fasilitas kendaraan atau ambulans untuk pasien masih ada," kata Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.