Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Sidak PPKM Mikro di Jakarta

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak atau sidak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di wilayah DKI Jakarta.

Ada tiga lokasi yang disasar petugas sidak. Wilayah pertama adalah pos PPKM Mikro di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian yang kedua di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ketiga di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, penguatan PPKM berbasis mikro menjadi upaya yang efektif dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah zona merah dan kuning.

"Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan Covid-19," tutur Listyo dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Listyo berharap, pemerintah dapat memberi perhatian lebih terkait dukungan logistik di wilayah zona merah yang warganya melakukan isolasi mandiri.

"Perkuat kembali fungsi pos PPKM Mikro terutama dalam upaya 5M dan 3T," jelas Listyo.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Kendalikan Covid-19

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, jika seluruh instrumen penanganan Covid-19 seperti tenaga kesehatan, alat test PCR, obat-obatan, dan tempat isolasi terpenuhi, maka Covid-19 dapat dikendalikan.

"Kalau seluruh instrumen itu sudah terpenuhi, berarti pengendalian Covid-19 harus maksimal," kata Hadi.

Panglima TNI bersama Kapolri sebelumnya telah rutin melakukan peninjauan langsung terhadap upaya pengendalian Covid-19. Khususnya di sejumlah titik DKI Jakarta, pasca lonjakan kasus positif Covid-19.

Sejumlah wilayah yang sudah disidak antara lain posko PPKM Mikro Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara; Posko PPKM Mikro, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan; dan Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Jakarta Utara yang dipersiapkan untuk isolasi pasien Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.