Sukses

Begini Kondisi Terkini Korban Penembakan di Taman Sari Jakarta Barat

Petugas medis RSCM telah mengangkat peluru dari badan korban penembakan di tamansari, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - MIS, remaja berusia 18 tahun masih terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat akibat luka tembak. Dia menjadi korban penembakan sekelompok orang di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa dini hari, 22 Juni 2021.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, memastikan kondisi korban penembakan saat ini berangsur membaik. Tim medis telah mengangkat peluru yang bersarang di badannya.

"Korban saat ini masih berada di rumah sakit. Tapi peluru sudah tidak bersarang di badannya. Sekarang masih dalam perawatan. Informasi terakhir kondisi semakin membaik," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Dalam kesempatan ini, Ady memuji pelayanan yang diberikan RSCM kepada korban. Menurut dia, tim medis menangani korban secara baik.

"Korban sudah ditangani dengan baik di RSCM ya," ujar dia.

Kasus penyerangan dan penembakan ini berawal dari adanya pesta minuman keras (miras) perayaan ulang tahun di kawasan Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Warga sekitar yang merasa terganggu lantas menegur mereka.

"Warga tidak nyaman. Setelah itu warga berkumpul untuk peringatkan mereka," ucap dia.

Warga meminta mereka membubarkan diri. Tapi teguran itu tak digubris, mereka malah melakukan penyerangan. Bahkan ada yang sampai melepaskan tembakan.

"Oleh orang-orang yang diamankan ini mencoba lakukan perlawanan terhadap warga yang ingin hentikan kegiatan itu," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Tersangka

Ady menerangkan, pelaku yang melepaskan tembakan berinisial JP. Sementara, HS, DP dan PW meacungkan parang.

"Karena cukup banyak masyarakat mendekati dia (JP) tembak 1 kali ke atas dan 3 temannya memamerkan parang," terang dia.

Ady menerangkan, para pelaku akhirnya menyerah. Namun, JP kembali mengeluarkan satu kali tembakan ke arah warga ketika hendak masuk ke dalam kendaraannya.

Peluru yang dimuntahkan terkena seorang remaja berinisial MIS (18). Ia mengalami luka tembak pada bagian ketiak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.