Sukses

98 Warga Cilangkap Sembuh dari Covid-19, 13 Lainnya Masih Dirawat

Seiring dengan banyaknya warga terpapar yang sudah sembuh, kata Rosadi, kini dapur umum sudah tidak dioperasikan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Hingga Senin (7/6/2021) kemarin, tercatat sudah 98 warga RT 03/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan selesai pemantauan. Dengan demikian, ada 13 orang lagi yang masih dalam perawatan dan pemantauan.

Ketua RW 03 Cilangkap, Rosadi mengatakan, 13 warga yang belum sembuh itu tersebar di Wisma Atlet 11 orang, isolasi mandiri di rumah satu orang dan di RS Haji Pondok Gede satu orang.

"Sampai hari Minggu kemarin sore, yang sudah sembuh dan selesai pantau ada 98 orang. Kemudian yang masih di Wisma Atlet ada 11 orang, isolasi mandiri di rumahnya satu orang dan di RS Haji Pondok Gede satu orang," kata Rosadi, Senin (7/6/2021).

Seiring dengan banyaknya warga terpapar yang sudah sembuh, kata Rosadi, kini dapur umum sudah tidak dioperasikan lagi. Sejumlah tempat usaha di pinggir Jalan As-Syafi'iyah juga sudah beroperasi kembali. Seperti gerai minimarket, warung kelontong, warung makan, dan sejumlah tempat usaha lainnya.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio menegaskan, meski sudah banyak yang sembuh dari Covid-19, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi wilayah tersebut saat ini status lockdwon mikronya diperpanjang selama 14 hari hingga 14 Juni mendatang, lantaran masih ada warga yang dirawat karena Covid-19.

"Walaupun wilayah RW 03 Cilangkap belum berstatus zona hijau, jumlah kasus aktif di permukiman RT 03/RW 03 Kelurahan Cilangkap terus menurun," tegas Fajar seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Hari Ini

Selanjutnya, jelas Fajar, untuk warga RT 03/03 Cilangkap yang usianya di atas 18 tahun dan belum pernah terpapar diimbau untuk mengikuti vaksinasi di halaman Pondok Pesantren Al Hamid Putra di Jalan Raya Munjul, Kelurahan Munjul. Layanan vaksinasi diadakan Senin kemarin dan Selasa (8/6/2021) ini, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Cilangkap