Sukses

Helikopter yang Jatuh di Danau Bupetra Depok Jenis Latih

Helikopter yang jatuh di Danau Bupetra, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, belum diangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Helikopter jatuh di Danau Bupetra, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (28/5/2021). Helikopter itu belum diangkat dari danau tersebut.

Helikopter yang jatuh itu merupakan helikopter jenis latih.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi membenarkan ada helikopter jatuh di Danau Bupetra tersebut merupakan helikopter latih. Namun, dia belum mengetahui jenis spesifik helikopter yang jatuh di danau tersebut.

Sejumlah kepolisian sudah berjaga di sekitar lokasi jatuhnya helikopter.

"Helikopter yang jatuh merupakan helikopter latih," ujar Supriyadi, Jumat (28/5/2021).

Berdasarkan data yang di himpun helikopter yang jatuh merupakan helikopter latih Sipil jenis Tobindon R 44.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba-Tiba Oleng

Pesawat yang jatuh sebelumnya sempat dalam kondisi stabil namun setelah mendekat ke permukaan air pesawat oleng ke kanan lalu masuk ke dalam Danau Bupetra.

Saat helikopter jatuh ke dalam danau, kondisi mesin helikopter masih dalam keadaan hidup namun saat helikopter masuk ke dalam air beberapa menit kemudian kondisi mesin mati. Helikopter Tobindon R 44 diawaki dua orang pilot sempat mengudara dan berputar selama tiga putaran. Pada saat putaran ke empat pesawat los kontek dan hilang kendali sehingga terjatuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.