Sukses

Helikopter Jatuh di Danau Buperta Depok

Sebuah helikopter terjatuh di Danau Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah helikopter terjatuh di Danau Buperta, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Helikopter yang belum di ketahui jenisnya terjatuh pada sekitar pukul 09.45 WIB, beruntung dua orang di dalam helikopter masih dapat menyelamatkan diri.

Salah seorang saksi, Alex mengatakan, pada saat helikopter jatuh ke Situ Buperta, dirinya sedang memancing di tepi Situ Buperta. Dirinya melihat dari arah timur sebuah helikopter terbang rendah ke arah Situ Buperta. 

"Saat jatuh kondisi mesin masih hidup dan saat helikopter jatuh tidak ada suara ledakan," ujar Alex, Jumat (28/5/2021).

Alex menjelaskan, sebelum terjatuh helikopter sempat memiringkan badan ke arah kanan. Saat helikopter sudah terjatuh, sekitar satu menit heli tersebut sempat akan tenggelam, namun dua orang yang berada di dalam helikopter berhasil menyelamatkan diri.

"Dua orang pake baju sipil dalam kondisi selamat," terang Alex.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Penumpang Selamat

Alex menuturkan, dua orang tersebut berhasil berenang ketepian Situ Buperta namun dirinya tidak mengetahui kedua orang tersebut pergi. Alex menuturkan, diwilayah Situ Buperta memang kerap dilintasi helikopter, namun baru kali ini terdapat helikopter yang jatuh di Situ Buperta.

"Baru kali ini, sebelumnya tidak ada helikopter yang jatuh," ucap Alex. 

Saat ini polisi dan TNI baru datang ke lokasi kejadian. Pinggiran Danau Buperta pun sudah dipasang garis polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.