Sukses

Kapolres Malang Raya Bagikan Paket Sembako untuk Tukang Ojek dan Pedagang Pasar

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Malang Raya ke masyarakat yang membutuhkan di masa berlakunya PPKM Level 4.

Liputan6.com, Jakarta - Masih berlakunya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Malang Raya menggugah pengusaha Gilang Widya Pramana untuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat kecil dengan menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak sepuluh ribu paket, Sabtu (24/7/2021) pagi.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Batu, Jalan A.P. III Katjoeng Permadi 16, Junrejo Kota Batu yang dihadiri oleh Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, Kapolres Batu AKBP Catur, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko serta anggota gabungan TNI-Polri.

"Saya mewakili rekan-rekan Kapolres Malang Raya, mewakili juga Forkopimda Malang Raya mengucapkan apresiasi dan rasa penghormatan yang besar karena membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari PPKM Level 4," ujar Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di Malang, Sabtu (24/7/2022).

Bantuan paket sembako tersebut akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Malang Raya ke masyarakat yang membutuhkan di masa berlakunya PPKM Level 4.

AKBP Budi Hermanto mengatakan, pemberian bantuan 10 ribu paket sembako disalurkan kepada Serikat Pedagang Pasar, ojek online, travel, ojek pangkalan dan serikat sopir Indonesia di halaman Mako Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota yang akrab dipanggil Buher ini menyampaikan bahwa bantuan ini dari J99 Corp sebanyak 2.000 paket, Budda Tzuchi 5,1 ton beras, Menko Marves 51 ton, serta 5 ton dari Kapolri.

Buher menambahkan, bentuk bantuan sosial ini menandakan bahwa pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat pada saat pandemi Covid-19 ini melanda Indonesia dan negara lainnya dan pemerintah Indonesia hadir dalam memberikan bantuan.

"Kami akan selalu siap menggelontorkan bantuan ini kepada masyarakat khususnya Kota Malang, tidak hanya saat ini saja kami memberikan bantuan pada saat melaksanakan operasi yustisi pada malam hari dan ini setiap hari kita berikan sejumlah 100 paket untuk warga yang terdampak baik itu pedagang kaki lima, tukang becak dan yang membutuhkan," terang Kapolresta Malang Kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Meringankan Beban

Buher mengatakan, para ojol ini sangat terdampak dengan adanya pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat, dengan orderan yang makin menurun, dia mengharapkan sembako ini dapat membantu dan meringankan beban.

"Kami berharap dengan adanya bantuan dari J99 Corp, Rejoso Manis Indonesia, Sinarmas, Wings Food, dan Oasis dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya yang peduli kepada masyarakat yang terdampak, saat ini kebutuhan yang paling mendesak adalah oksigen serta obat-obatan," ungkap AKBP Budi Hermanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.