Sukses

Pasca Libur Lebaran, Personel TNI AL Adakan Tes Swab Antigen Covid-19

TNI AL yang berdinas di Markas Besar Angkatan Laut atau Mabesal, Senin (17/5/2021) melaksanakan swab antigen.

Liputan6.com, Jakarta Personel militer dan PNS TNI AL yang berdinas di Markas Besar Angkatan Laut atau Mabesal, Senin (17/5/2021) melaksanakan swab antigen sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid-19 pasca Lebaran.

"Para Perwira Tinggi TNI AL juga mengikuti swab antigen ini," demikian seperti keterangan dari Dinas Penerangan AL.

Swab Antigen ini dipimpin langsung oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro bekerjasama dengan tim Satuan Kesehatan (Satkes) Detasemen Markas (Denma) Mabesal. Adapun total yang mengikuti kurang lebih sekitar 3.000 personel.

"Para personel tidak diijinkan memasuki gedung untuk melaksanakan aktivitas di Satuan kerja (Satker) masing-masing sebelum melaksanakan swab antigen dan memastikan hasil swab antigen adalah negatif," demikian.

Disebutkan, selain sebagai langkah antisipasi memutus penularan Covid-19, tes tersebut juga sebagai upaya deteksi dini personel militer serta PNS TNI AL yang dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sedangkan yang non reaktif dapat menjalankan rutinitas pekerjaannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan," demikian seperti dikutip.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah KASAL

Pelaksanaan swab tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Yaitu dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI AL," demikian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.