Sukses

Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Kawasan Cideng Jakarta Pusat

Jokowi terlihat membagikan paket sembako kepada sejumlah warga dari dalam mobil RI-1.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkeliling DKI Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/5/2021). Jokowi ingin melihat situasi di Ibu Kota menjelang Lebaran 2021.

Kegiatan itu dilakukan Jokowi secara mendadak sejak pukul 12.30 WIB. Selain itu, dia juga membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

"Betul, bagikan sembako dari Bapak Presiden kepada masyarakat. Sementara daerah Roxy, Cideng," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa.

Hal ini terlihat dari video milik Fotografer Pribadi Presiden, Agus Suparto yang dibagikan kepada media. Dalam video itu, Jokowi terlihat membagikan paket sembako kepada sejumlah warga dari dalam mobil RI-1.

Para pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terlihat berjaga di samping mobil Jokowi lalu menyerahkan sembako kepada masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan tertib

Masyarakat pun menyambut baik sembako yang diberikan oleh Kepala Negara.

"Terima kasih, Pak. Semoga Bapak sehat," ucap beberapa warga yang menerima paket sembako yang dibalas anggukan dan lambaian tangan oleh Jokowi dari dalam mobil.

Berdasarkan pantauan dari video itu, terlihat pembagian sembako dilakukan dengan tertib dan tetap memakai masker. Para paspampres juga ikut mengamankan agar tak terjadi kerumunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.