Sukses

Eks Jubir KPK: Yang Tidak Berwawasan Kebangsaan Itu Koruptor, Bukan Pemburunya

Febri menilai, koruptor adalah pencuri hak rakyat. Mereka tega melakukan eksploitasi dan menghisap hajat hidup rakyat demi ketamakan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah ikut bersuara soal kabar para punggawa di badan antirasuah yang diduga tidak lolos tes wawasan kebangsaan untuk alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Febri menegaskan, bahwa para penyidik KPK adalah orang-orang yang seharusnya tidak diragukan lagi. Sebab, mereka bekerja demi bangsa Indonesia dengan memburu para koruptor.

"Yang tidak berwawasan kebangsaan itu ya KORUPTOR, bukan pemburu koruptor," cuit Febri seperti dikutip dari akun Twitter resminya @febridiansyah, Rabu (5/5/2021).

Febri menilai, koruptor adalah pencuri hak rakyat. Mereka tega melakukan eksploitasi dan menghisap hajat hidup rakyat demi ketamakan pribadi.

"Wawasan kebangsaan seperti apa yang dimiliki koruptor?," heran Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Disingkirkan dari KPK?

Febri pun merasa heran, mengapa kondisi saat ini menjadi seakan berbalik. Mereka yang teguh melawan korupsi diduga akan disingkirkan dari lembaga yang seharusnya memberantas koruptor.

"Tapi mereka yang teguh melawan korupsi justru disingkirkan dengan alasan tidak lulus tes wawasan kebangsaan? Logika," Febri menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.