Sukses

Transjakarta Sediakan Bus Pengumpan dari Stasiun Tanah Abang

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony menyatakan pihaknya menyediakan sejumlah rute bus pengumpan dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony menyatakan pihaknya menyediakan sejumlah rute bus pengumpan dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan SK Dinas Perhubungan DKI Nomor 179 Tahun 2021 untuk menyediakan bus TransJakarta gratis di Stasiun Tanah Abang.

"Masyarakat yang menggunakan layanan kereta bisa berpindah moda menggunakan layanan Transjakarta menuju ke tempat tujuan masing-masing sehingga mobilitasnya tetap bisa kami layani,” kata Jhony dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Keempat layanan tersebut yakni Stasiun Tanah Abang - Stasiun Palmerah (TNB 1), Stasiun Tanah Abang - Stasiun Gondangdia (TNB 2), Stasiun Tanah Abang - Stasiun Duri (TNB 3), dan Stasiun Tanah Abang - Stasiun Karet (TNB 4).

Lanjut dia, empat rute tersebut hanya beroperasi mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB dan tanpa dipungut biaya.

"Untuk rute-rute Transjakarta menyediakan sebanyak 20 unit bus yang akan melayani masyarakat mulai 3 - 12 Mei 2021," ucap dia.

Selain itu, lanjut Sardjono layanan tersebut hanya akan mengangkut pelanggan dari titik awal hingga titik penurunan akhir saja. Yakni semua armada tidak akan berhenti pada bus stop yang dilaluinya.

Sementara itu, Transjakarta juga menambah 30 armada pada rute-rute yang biasa beroperasi di sekitar Tanah Abang. Yaitu layanan Tanah Abang Explorer (GR2) yang akan beroperasi mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Kemudian, rute Tanah Abang - Stasiun Gondangdia (1H), Blok M - Tanah Abang (1N), Tanah Abang - Senen (1R), Kampung Melayu - Tanah Abang (5F), Kampung Melayu - Tanah Abang Via Cikini (5M), Kebayoran Lama - Tanah Abang (8C), Tanah Abang - Batu Sari Kebon Jeruk (8K) dan Pasar Minggu – Tanah Abang (9D).

"Kami tetap meminta pelanggan untuk tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku, khususnya selama menggunakan layanan Transjakarta," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Bus Akan Bertambah

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya akan menyediakan sejumlah layanan bus Transjakarta gratis untuk para pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke sejumlah stasiun terdekat.

Sebab Stasiun Tanah Abang tidak akan menerima penumpang turun dan naik pada pukul 15.00 sampai 19.00 WIB.

"Disiapkan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang (ke) Stasiun Palmerah," kata Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021).

Lalu nantinya, bus gratis juga mengantarkan penumpang dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Karet, Duri, dan Angke. Syafrin juga menyatakan untuk jumlah armada bus akan terus bertambah mengikuti situasi yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.