Sukses

Anies: Pasar Tanah Abang Akan Terapkan Sistem Buka Tutup Cegah Kerumunan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan ada penerapan sistem buka tutup Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan ada penerapan sistem buka tutup Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kerumunan pengunjung pasar.

"Disiapkan petugas ketika jumlah orang di dalam pasar masih banyak, maka pintu ditutup sehingga warga tidak bisa masuk sampai jumlahnya berkurang," ujar Anies di kawasan Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk rekayasa lalu lintas di sekitar pasar.

"Jadi kebijakan tertutup ini akan diberlakukan besok. Buka tutup pintu pasar pengendalian masuk keluar lewat stasiun dan juga penertiban di jalan-jalan sekitar kawasan Tanah Abang," ucap dia.

Anies menambahkan, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini meningkat dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada Sabtu, 1 Mei 2021. 

"Hari Sabtu terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang sebelumnya 35 ribu jadi 87 ribu. Dan hari ini data sementara diperkirakan sekitar 100 ribu pengunjung," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Waktu Operasional Pasar

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, akan ada perubahan waktu operasional Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, perubahan tersebut yakni untuk waktu tutup pasar yang dilakukan tidak bersamaan.

"Jadi mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi ada yang pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," jelas Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.