Sukses

Anies: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang pada Pukul 15.00-19.00 Mulai 3 Mei 2021

Guna mencegah kerumunan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama PT KCI mengatur waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan PT KCI terkait penyesuaian waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut, menurut Anies, imbas adanya pengetatan protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Bahwa situasi di pasar ini jam kedatangan orang berbeda-beda, ada yang pagi dan siang, tapi jam pulangnya bersamaan. Begitu pasar tutup, semua orang pulang bersamaan, maka dari itu mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang," ujar Anies di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Rencananya, menurut dia, mulai 3 Mei 2021 pada pukul 15.00-19.00 WIB, KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Nantinya, kata Anies, PT KCI akan memberikan penjelasan detail terkait hal tersebut.

"Sehingga enggak angkut penumpang dari sana. Detailnya nanti disampaikan," ucap dia.

Kendati begitu, lanjut Anies, sejumlah transportasi seperti bus Transjakarta akan disediakan di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Bagi para pedagang atau penumpang yang perlu kendaraan umum bisa difasilitasi kendaraan lain," terang Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Operasional Berubah

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan akan ada perubahan waktu operasional Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, perubahan tersebut yakni untuk waktu tutup pasar yang dilakukan tidak bersamaan.

"Jadi mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi ada yang pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.