Sukses

Pemprov DKI Sediakan Makanan Siap Saji untuk Warga Terdampak Kebakaran Taman Sari

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI melalui Dinas Sosial Jakarta menyediakan paket makanan siap saji bagi warga korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menuturkan paket makanan ini bisa digunakan untuk mengisi kebutuhan sahur dan buka puasa warga.

"Iya kami siapkan makanan siap saji 1.200 setiap hari tiga kali sehari," kata Premi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Selain itu kata dia, pihaknya juga memberikan keperluan sandang hingga penyediaan air bersih untuk para pengungsi korban kebakaran.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak dapat ikut serta untuk membantu memenuhi keperluan warga korban kebakaran Taman Sari ini.

"Kami juga mengharapkan pihak-pihak lain yang bisa membantu meringankan pengungsi," kata Premi.

 

2 dari 3 halaman

Memastikan Keselamatan Warga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Senin (19/4/2021).

Kata dia, dalam peristiwa tersebut Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat untuk memastikan keselamatan warga.

"Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah, 263 KK, dan 822 jiwa yang terdampak," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan kebutuhan dasar untuk para pengungsi telah terpenuhi. Seperti halnya tempat tinggal sementara yang aman untuk warga.

"Begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh Dinsos dan BPBD," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: