Sukses

6 Fakta Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Positif Covid-19

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung Atalia Praratya melalui akun sosial media pribadinya, Instagram @ataliapr, Sabtu, 17 April 2021.

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat," ujar Atalia dalam video yang diunggah pada akun media sosial miliknya, seperti dilansir Antara.

Dirinya mengaku selama ini selalu patuh menerapkan protokol kesehatan ketat serta membawa dan menggunakan handsanitizer.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja.

Mengetahui hal tersebut, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bersama anak-anaknya melakukan tes usap PCR Covid-19 dan hasilnya negatif.

"Saya pribadi di-test PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif Covid-19," ujar Ridwan Kamil.

Berikut fakta-fakta terkait istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan positif Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Umumkan di Sosial Media

Atalia Praratya, istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung Atalia melalui akun resmi Instagramnya hari ini, Sabtu, 17 April 2021.

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat," kata Atalia dalam video yang ia unggah pada akun media sosial miliknya, Sabtu dilansir Antara.

"Saya berharap teman-teman dan juga orang-orang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular," lanjut Atalia yang juga menjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini.

 

3 dari 8 halaman

2. Mengaku Selalu Terapkan Prokes

Atalia kemudian mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatannya. Terutama memakai masker dan selalu membawa dan menggunakan handsanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan handsanitizer. Tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ujar istri dari Ridwan Kamil ini.

 

4 dari 8 halaman

3. Kepala Sedikit Pening

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja.

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," kata dia.

 

5 dari 8 halaman

4. Minta yang Kontak Erat Lakukan Tes

Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah kontak dengannya untuk segera memeriksakan diri dan memantau kesehatannya.

"Keluarga besar Pakuan (rumah dinas), alhamdulillah, termasuk Pak Gubernur, Arka, Adc, Walpri, dan lain-lain nonreaktif semua," kata dia.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan," tutup Atalia.

 

6 dari 8 halaman

5. Ridwan Kamil dan Anaknya Negatif Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR. Itu dilakukan usai istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam siaran pers mengutip akun resmi instagramnya, Ridwan Kamil mengatakan, hasil tes usap PCR dirinya negatif Covid-19.

"Saya pribadi di-test PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif Covid-19," ujar Ridwan Kamil.

 

7 dari 8 halaman

6. Isoman di Rumdin Gubernur

Ridwan Kamil menuturkan meski terkonfirmasi positif Covid-19, Atalia dalam kondisi baik. Saat ini, kata dia, Atalia langsung menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan.

Ridwan Kamil menuliskan @ataliapr hari ini terpapar Covid-19. Namun tidak ada gejala sama sekali, sehingga sekarang sedang isolasi mandiri.

Adanya peristiwa itu, Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jawa Barat untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Mari selalu jaga protokol kesehatan kemanapun kita pergi," jelas Ridwan Kamil.

8 dari 8 halaman

3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.