Sukses

Pasar Kambing Tanah Abang Luluh Lantak

Kobaran api melahap sejumlah pemukiman warga di Pasar Kambing, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 8 April 2021. Api yang diperkirakan muncul sekitar pukul 16.50 WIB ini merambat cepat menghanguskan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kobaran api melahap sejumlah pemukiman warga di Pasar Kambing, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 8 April 2021. Api yang diperkirakan muncul sekitar pukul 16.50 WIB ini merambat cepat menghanguskan sekitarnya.

Sebanyak 174 kios yang berdiri di lahan 5.000 meter persegi hangus dilumat api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Api baru mulai dijinakan sekitar pukul 19.40 WIB dengan mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas menaksir kerugian akibat musibah kebakaran tersebut mencapai Rp 1 miliar.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) DKI Jakarta mengatakan sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan konsleting listrik yang terjadi di dua lapak pegadang. Namun usaha pedagang tak memadamkan api tak kunjung berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini