Sukses

Relawan Siaga Dirikan Warteg Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurut Agus, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun terakhir, membuat kondisi ekonomi sebagian masyarakat kita terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta Relawan Siaga menggelar Jumat Gratis Warteg Siaga dengan membagikan makanan gratis bagi masyarakat di sekitar DPP Relawan Siaga, Condet Jakarta.
 
Acara digelar mulai pagi hingga siang hari dalam rangka turut meringankan beban masyarakat secara ekonomi akibat pendemi Covid-19.
 
"Jumat Gratis Warteg Siaga merupakan program dari Relawan Siaga setiap hari Jumat untuk masyarakat di sekitar lokasi Warteg Siaga untuk dapat menikmati makan secara gratis,"tuttur Ketua Umum Relawan Siaga, Letjen TNI (purn) Agus Sutomo, Sabtu (10/4/2021).
 
Menurutnya, sekali beroperasi, warteg siaga ini menyediakan ratusan porsi makanan gratis dengan berbagai menu lengkap. Mulai dari protein hewan, berbagai sayur dan tumisan, dan lainnya.
 
Menurut Agus, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun terakhir, membuat kondisi ekonomi sebagian masyarakat kita terpuruk. Banyak di antara mereka yang kesulitan untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan pangan mereka. 
 
"Dan salah satu fokus organisasi adalah membantu masyarakat yang kesulitan makan, apalagi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir membuat situasi dan kondisi saat ini makin susah. Kami prioritaskan pemberian makan gratis ini kepada tunanetra, tunarungu, tunawicara, tenaga kebersihan, yatim piatu, dhuafa dan tukang gali kubur Covid-19," tuturnya.
 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai 2 April 2021

 
Sementara, ketua Panitia acara Launching Warteg Siaga dan menyambut hari Kartini, Tuty Andayani mengatakan, bahwa Warteg Siaga sudah dimulai dari 2 April 2021 dan baru di resmikan nya tanggal 9 April 2021 ini.
 
"Dan ini akan konsisten setiap hari Jumat akan beranjut," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.