Sukses

Jenazah Suami Istri Bomber Gereja Katedral Makassar Dimakamkan dalam Satu Liang Lahad

Jenazah pasangan suami istri yang melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar telah dimakamkan pada Senin (29/3/2021) petang.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah pasangan suami istri yang melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar telah dimakamkan pada Senin (29/3/2021) petang. Sejoli itu dimakamkan dalam satu liang lahad di permakaman keluarga, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Proses pemakaman itu dilangsungkan setelah pihak kepolisian menyerahkan jenazah L dan YSF tersebut kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Pihak kepolisian pun mengawal ketat proses pemakaman jenazah L dan YSF.

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muhammad Jazardi, menyebut selain pihak kepolisian dari Polres Maros dan Satbrimob Polda Sulsel, pemakaman L dan YSF juga dihadiri oleh pihak keluarga dan pemerintah setempat.

"Proses pemakamannya berlangsung aman dan lancar. Hadir dalam prosesi pemakaman itu dari Brimob Polda Sulsel, Satsabhara Polres Maros dan dari Polsek. Ada juga tadi Pak Camat dan Pak Danramil serta Pak Lurah," kata Jazardi di lokasi permakaman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Samping Sang Ayah

Sejoli ini dimakamkan tepat di samping makam ayah L. L sendiri memang diketahui merupakan warga Maros, namun ia ikut ibunya ke Kota Makassar sejak sang ayah meninggal dunia pada tahun 2000.

"Jadi informasi warga ini adalah kampung orang tuanya. Tidak tinggal di sini. Sejak kecil sudah tinggal di Makassar bersama ibunya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.