Sukses

Bupati Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Divaksinasi

Liputan6.com, Jakarta Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap namun tanpa gejala sakit dan tetap harus menjalani isolasi dan penanganan medis.

"Saya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR," kata Dony saat dihubungi wartawan di Sumedang, Sabtu (27/3/2021).

Ia menuturkan, hasil positif itu setelah menjalani tes usap yang dilakukan tim medis di Sumedang, Jumat (26/3/2021) karena sebelumnya diketahui telah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

Bupati yang sudah disuntik dua kali dosis vaksin Covid-19 itu mengatakan saat ini tidak ada gejala sakit, begitu juga dengan anggota keluarganya.

"Alhamdulillah kondisi saya tidak ada gejala sampai hari ini," katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan setelah divaksin tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Vaksinasi, kata dia, tidak menjamin 100 persen bisa bebas dari penularan Covid-19, namun dengan divaksin bisa meminimalisasi gejala, untuk itu vaksinasi penting bagi seluruh masyarakat.

"Apabila divaksin, menurut kajian medis insyaAllah akan meminimalisasi gejala, jadi vaksinasi itu sangat penting," katanya.

2 dari 3 halaman

Segera Periksakan Diri

Ia mengimbau masyarakat yang pernah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19 untuk segera memeriksakan diri, menjalani isolasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar cepat kembali sehat dan hasilnya negatif dari Covid-19.

"Semoga terus sehat dan segera pulih, mohon doanya saja dari seluruh warga Sumedang," kata Dony.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: