Sukses

Buru Kawanan Jambret Nenek di Mangga Besar, Polisi Periksa CCTV

Polisi mengumpulkan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi kawasan jambret yang beraksi di Jalan Harum Manis No. 40 RT 04/02 Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengumpulkan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi kawasan jambret yang beraksi di Jalan Harum Manis No. 40 RT 04/02 Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Seorang nenek menjadi korban dan kehilangan handphone dan uang ratusan ribu.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali menerangkan, CCTV membantu penyidik melacak jejak yang dilalui oleh kawanan jambret.

"Di Jakbar ini ada no blindspot jadi semua ada CCTV. Kami rangkai dari beberapa titik sehingga kami bisa identifikasi pelaku darimana asalnya," ujar dia.

Ali menyebut, antar kawanan jambret diduga memiliki hubungan khusus. Dari rekaman CCTV terlihat di antara mereka ada seorang anak kecil. Saat ini, penyidik berhasil mengidentifikasi nomor polisi kendaraan yang dipergunakan pelaku.

"Kami mulai dari dar kendaraan dulu kami iden krn Nopol sangat jelas kita bergerak dari situ," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Aksi kawanan jambret menyasar pejalan kaki di sebuah gang viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 30 detik terlihat tiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor melaju di sebuah gang. Di saat bersamaan, terlihat seorang wanita dengan meneteng tas hitam dan kantong plastik berjalan kaki dari arah berlawanan.

Tiba-tiba salah satu pelaku menarik tas hitam yang dibawa wanita itu hingga membuatnya terjungkal ke aspal. Sementara para pelaku terus tanjap gas meninggalkan korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.