Sukses

15 Nelayan Tenggelam di Teluk Jakarta, TNI AL Masih Cari 5 Orang yang Hilang

Belasan nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Teluk Jakarta dekat Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan nelayan atau pemancing dikabarkan tenggelam di perairan Teluk Jakarta atau tepatnya di dekat Pondok Dayung, Jakarta Utara. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya (15 pemancing tenggelam) dekat Pondok Dayung. Sedang dilaksanakan pencarian," kata Kepala Dinas Penerangan Komando Armada (Koarmada) I, Letkol Laut (P) Laode Muhamad saat dihubungi merdeka.com, Minggu.

Ia menyebut, dari 15 orang yang tenggelam, 10 orang di antaranya sudah berhasil diselamatkan. Saat ini, TNI AL dari Koarmada I masih mencari lima orang lainnya. 

"Karena terakhir saya mendapat info masih ada yang belum ditemukan dari 15 orang nelayan itu. 10 (yang sudah ketemu)," katanya.

Dari 10 orang yang telah ditemukan, delapan orang dalam kondisi selamat. Sementara dua orang lainnya meninggal dunia.

"Saya belum cek ke lapangan, saya baru dapet infonya tadi dua meninggal katanya. (5 orang) masih proses pencarian," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjunkan Penyelam

Saat ini, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim dari Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair).

"Ini sementara diturunin saya belum cek juga yang melaksanakan pencarian itu, sementara masih ditangani oleh Armada Barat Dislambair," ungkapnya.

"Jadi korban yang 5 itu masih dalam pencarian di Pondok Dayung sana, saya juga masih dalam perjalanan ke sana," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.