Sukses

Anies Baswedan: Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Sudah 70 Persen

Sementara progres pembangun gedung perpustakaan dan wisma seni di TIM saat ini telah mencapai 58.47 persen

Liputan6.com, Jakarta - Revitalisasi tahap satu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, masih terus berlanjut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, revitalisasi TIM tahap satu sudah mencapai 70 persen.

Hal tersebut berdasarkan unggahan dari Anies Baswedan, di akun Instagramnya, @aniesbaswedan pada Minggu (21/3/2021).

"Progres pembangunan revitalisasi TIM tahap 1 minggu ke-85 yang saat ini sudah mencapai 70.7572 persen," bunyi unggahan tersebut.

Sedangkan progres untuk pembangunan gedung panjang atau gedung perpustakaan dan wisma seni saat ini telah mencapai 58.47 persen.

Sementara pembangunan Masjid Amir Hamzah telah diresmikan Anies bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla atau JK pada 2020 lalu.

Nantinya, setelah revitalisasi tahap satu selesai, akan dilakukan revitalisasi tahap dua. "Persiapan pembangunan tahap 2 saat ini pun masih terus berjalan," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengerjaan 2019

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Jakarta Propertindo (Jakpro) merevitalisasi TIM yang merupakan pusat kesenian kebanggaan warga Jakarta.

Revitalisasi TIM merujuk pada Pergub Nomor 68 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah dan Kepgub Nomor 1042 Tahun 2018 tentang Daftar Kegiatan Strategis Daerah.

Proses revitalisasi sudah berjalan sejak Juli 2019 dan akan berlangsung beberapa tahap hingga Juli 2021.

PT Jakpro akan merevitalisasi Gedung Planetarium, Gedung Galeri Cipta II, Gedung HB Jassin, dan Graha Bhakti Budaya. Total anggaran yang disiapkan adalah Rp 1,8 triliun.

Tahap pertama, pembangunan meliputi Masjid Amir Hamzah yang berlokasi di area Plaza Graha Bhakti Budaya, kemudian Gedung Parkir TIM, dan Pos Damkar.

Pararel dengan itu, Gedung Perpustakaan dan Wisma TIM di area bekas kantor DPP Angkatan 66 ARH hingga jajaran kantin juga digarap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.