Sukses

Warga Tapos dan Cimanggis Depok Mencium Bau Busuk dan Gas Menyengat

Salah seorang warga Kelurahan Sukatani, Edrizal mengatakan, bau busuk yang menyengat sudah tercium sejak pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Depok - - Bau gas yang menyengat menghebohkan warga Kota Depok. Bau tersebut tercium warga di Wilayah Kecamatan Tapos dan Cimanggis.

Salah seorang warga Kelurahan Sukatani, Edrizal mengatakan, bau busuk yang menyengat sudah tercium sejak pukul 19.30 WIB. Awalnya, dirinya menduga bau busuk tersebut berasal dari saluran air di lingkungannya akibat bangkai binatang. Namun setelah ditelusuri tidak ditemukan bangkai binatang yang berada di dalam saluran air.

“Saya kira bau busuk dari saluran air, tapi ternyata tidak ada bangkai di saluran,” ujar Edrizal, Jumat (19/3/2021).

Edrizal mengungkapkan, bau busuk tersebut tidak hanya tercium dirinya, beberapa tetangga di sekitarnya juga mencium bau tak sedap tersebut. Dirinya menduga, bau busuk tersebut berasal dari wilayah lain.

“Sepertinya bau yang saya cium bukan berasal dari dekat rumah saya, karena teman saya yang berada di Kelurahan Cisalak juga mencium bau yang sama,” terang Edrizal.

Di lokasi lain, salah seorang warga Kelurahan Sukamaju Baru, Ella Yustina mengatakan, bau busuk layaknya bangkai tikus juga dirasakannya bersama keluarga. Bahkan, bau tersebut menghebohkan warga disekitar rumahnya.

“Iya di sini ramai banget gara-gara pada mencium bau busuk,” kata Ella.

Ella menuturkan, bau busuk yang tercium warga juga ramai di media sosial. Dari informasi yang dia dapat, bau busuk tersebut dikarenakan ada kebocoran pipa gas industri di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Infonya di Klapanunggal ada kebocoran pipa gas industri,” ucap Ella.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Selidiki Bau Busuk

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, telah menerima laporan dari warga adanya bau gas yang tercium. Bau tersebut telah tercium warga sejak pukul 19.00 WIB.

“Kami sudah mendapatkan informasi dari warga dan baunya semakin menyengat,” kata Denny.

Denny menuturkan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sedang melakukan penelusuran terkait bau busuk yang tercium warga. Hingga saat ini, bau tersebut tercium di Komplek Kopassus Kelurahan Sukatani, Pekapuran Kecamatan Cimanggis, dan beberapa wilayah lain di Kecamatan Tapos.

“Anggota sedang melakukan pencarian dari sumber bau tersebut,” tutup Denny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.