Sukses

587 Pedagang Pasar di Bekasi Divaksinasi Massal Covid-19

Liputan6.com, Bekasi - Sebanyak 587 pedagang Pasar Cikarang, Bekasi mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini digelar di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021).

Kepala Puskesmas Cikarang, Novrizal mengatakan, peserta vaksinasi Covid-19 terdiri dari 550 unsur pengelola dan pedagang SGC, 30 petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cikarang, dan 7 petugas Kantor Urusan Agama (KUA) Cikarang Utara.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi pertama untuk para pedagang di pasar-pasar yang cakupannya se-Kabupaten Bekasi, dari Puskesmas Cikarang memprioritaskan di SGC dan pasar lama Cikarang," kata Novrizal.

Ia menjelaskan, seluruh peserta vaksinasi Covid-19 sebelumnya menjalani screening kesehatan sebagai syarat yang harus dipenuhi. Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari para pedagang yang antusias berbondong-bondong mendaftarkan diri.

"Awalnya hanya di bawah seratus. Namun kemarin (saat pelaksanaan), ternyata banyak yang mau disuntik vaksin, dan itu jadinya kita batasin," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Gelar Vaksinasi Gelombang Kedua

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar, lanjut Novrizal, pihaknya berencana melaksanakan vaksinasi gelombang kedua di lokasi yang sama.

"Kita agendakan vaksinasi untuk gelombang selanjutnya juga di tempat ini," ucap dia.

Ia berharap program vaksinasi Covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Untuk wilayah kami ada sekitar 35 ribu yang harus divaksinasi. Tinggal mengatur bagaimana agar semua bisa divaksinasi," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: