Sukses

Anies Baswedan: Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah Capai 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara masih terus berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui unggahan dalam akun instagram @aniesbaswedan pada Selasa (16/3/2021).

"Alhamdulillah, memasuki minggu ke-80 dan progres pembangunan JIS kini mencapai 50,4 persen. Separuh jalan lagi," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Lanjut dia, JIS rencananya akan memiliki tribun tiga tingkat dan dapat menampung sekitar 82 ribu penonton. Selain itu, stadium tersebut memiliki tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan panjang 279 meter.

"Sepenuhnya sesuai dengan standar FIFA dan standar green building," ucapnya.

Sebelumnya, Proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus menyelesaikan pekerjaan di tengah curah hujan mengguyur deras di sekitar Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak hanya air hujan saja yang jadi kendala para pekerja di lapangan, melainkan juga kencangnya angin yang terkadang memaksa para pekerja untuk menghentikan sementara pekerjaannya hingga kondisi kembali aman.

 

2 dari 3 halaman

Kendala Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem yang berlangsung sejak bulan lalu memberikan dampak terhadap pekerjaan konstruksi Jakarta International Stadium di lapangan. Sebab, pada saat bersamaan pembangunan konstruksi juga sedang dalam tahap pekerjaan ketinggian.

Namun demikian, realisasi pembangunan Jakarta International Stadium tetap berprogres dengan capaian di pekan ke-79 sebesar 49,94 persen.

Tim proyek saat ini sedang mengupayakan akselerasi pengerjaan agar pembangunan stadion pertama di Indonesia yang memiliki fungsi multi-purpose venue ini dapat selesai sesuai dengan target waktu yang diharapkan.

"Cuaca ekstrem cukup menjadi kendala akhir-akhir ini, seperti hujan deras dan kecepatan angin yang sangat tinggi serta di waktu bersamaan pengerjaan proyek sedang dalam tahap beberapa pekerjaan di ketinggian. Terlebih JIS dirancang memiliki 3 tier tribun penonton," kata Direktur Proyek Jakarta International Stadium Iwan Takwin, Kamis (11/3/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: